Good Bye, Dolce..



Aku sempat masih sangat berduka atas kepergian anjing kesayanganku, Dolce. Dia meninggal tepat satu minggu setelah pernikahan kami.

Dia tuuh.. banyak mengajarkan aku tentang arti persahabatan yang sesungguhnya. Makanya aku sempat menangis atas kepergiannya. Sedih yang sesedih mungkin deh!

Dolce anjing yang sangat sombong (bukan sombong sih, tapi merasa anjing berkelas..). Gak mau main kotor2, becek-becek, pokoknya dia cuma ngelirik dengan sudut matanya kalo sodara-sodaranya yang lain mulai main becek-becekan. Trus, gak mau tidur di tanah. Paling nggak harus lantai rumah, atau kursi. Hmghhhh, nggemesin banget gak siiihhh..

Dia menderita sakit demodec semasa hidupnya. Kata dokter, itu emang penyakit keturunan yang susah sembuhnya. Aku udah nyoba berbagai macam cara tapi emang susah ternyata. Dan butuh biaya gede!

Tau gak sih, waktu kami pindah ke rumah sekarang, kan halamannya kecil banget di depan, seemntara di belakang juga gak cukup luas, jadi banyak yang menyarankan supaya Dolce dibuang aja. Mana dia bau dan penyakitan, lagi. Rencananya, aku boleh datengin tempat dia dibuang untuk kasih makan. Toh dia paling main di sekitar-sekitar situ aja. Tapi, baru sehari dibuang, aku dah nangis-nangis gak tahan berpisah dengan Dolce. Akhirnya, kami bolak-balik ke sana untuk mencari jejak Dolce sampe akhirnya dia ditemukan. Waktu ketemu, bahagianya gak terkira, deh. Kayak nemu harta karun! Hihihi, konyol banget ya gw..

Tapi itulah sepenggal kisah seorang penyayang anjing..

Sekarang Dolce sudah damai di sorga. Aku tahu itu karena all dogs go to heaven..
Good bye, Dolce.. thanks for coming into my life..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: